Antara Mosi Tidak Percaya UEFA Dan Hukuman Untuk Manchester City

Fredomfellowhsipministries.org – Legenda Manchester United yaitu Gary Neville, sudah tidak lagi bisa mempercayai ketegasan UEFA selaku federasi tertinggi di dunia sepak bola. Terutama dalam kasus yang sedang dialami oleh klub rival, Manchester City, belakangan ini.

Pada hari Jumat yang lalu (14/2/2020), UEFA sudah memberikan pengumuman kalau Manchester City dilarang ikut serta dalam Liga Champions selama dua tahun ke depan. Sebab klub berjuluk the Citizens itu telah terbukti melanggar aturan FFP. Tidak hanya itu saja, Manchester City juga dikenakan sanksi denda sebesar 30 juta euro. Bahkan, mereka juga terancam akan terkena hukuman pengurangan poin dari Premier League.

Manchester City jelas tidak terima dengan hukuman berat itu. Tidak lama setelah pengumuman itu dirilis tentu saja The Cityzens juga langsung memberikan tanggapan. Pihak klub sudah memberikan pernyataan kalau mereka akan melakukan banding melalui Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Keraguan Gary Neville

Keputusan UEFA tersebut lantas langsung disambut positif oleh berbagai kalangan, terutama mereka yang memang resah selama ini. Resah karena Manchester City terasa begitu bebas dalam membelanjakan pundi-pundi uangnya. Tidak terkecuali dalam diri Gary Neville.

Kendati demikan, ada sedikit keraguan dalam nada bicara Gary Neville saat diminta pendapatnya soal hukuman itu oleh Sky Sports. Ia bahkan juga yakin kalau Manchester City memiliki peluang besar untuk memenangkan banding.

Baca Juga : Asialive88

Saya pikir [hukuman] itu akan bisa dibatalkan. Saya sudah tidak memiliki keyakinan terhadap UEFA, jujur saja, untuk melakukan hal yang benar, ujar Neville. Saya pikir Manchester City akan terus berjuang dengan keras, saya pikir mereka akan menang. Tapi hal itu memang masih harus dilihat lagi nanti,” lanjut pria yang pernah menukangi Valencia tersebut.

Masalah Besar Bagi Manchester City

Jika banding itu ditolak, maka Neville yakin kalau Manchester City nantinya akan mengalami kerugian yang sangat besar. Bukan masalah finansial saja namun karena the Citizens sedang berjuang untuk bisa memijakkan kakinya secara sempurna di kompetisi tersebut.

Ini akan menjadi masalah besar bagi mereka, sebab akan dua tahun diasingkan. Manchester City akan diasingkan pada titik di mana mereka sedang tumbuh di Liga Champions. The Cityzens kini sedang memperkuat posisinya di kompetisi Eropa. Mereka cukup kesulitan di kompetisi tersebut, tambahnya. Kehilangan momentum pada saat perlahan sedang mendekat akan menjadi masalah besar bagi mereka, pungkas Neville.

Jika banding ditolak, maka tiket Liga Champions yang seandainya Manchester City finis di empat besar akan dihibahkan kepada klub yang finis di peringkat lima. Dan saat ini, Manchester United sedang cukup berpeluang untuk mendapatkannya.

Manchester City Terancam Dikeluarkan dari Premier League Menurut Orang Ini

Beberapa pekan ke depan akan menjadi babak yang sangat menarik antara Manchester City yang akan melawan UEFA di meja pengadilan. Melansir Give Me Sports, ada beberapa pihak yang sudah berspekulasi Manchester City akan kehilangan gelar Premier League yang diraih musim 2013-2014. Kasus yang tengah menimpa The Citizen ini juga cukup menarik perhatian pakar keuangan sepak bola, Mo Chatra.

Pernyataan Mo Chatra ini mungkin akan membuat kening Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan semakin pusing. Ia meyakini kalau Premier League akan mengeluarkan Manchester City jika terbukti bersalah telah memalsukan atau mengubah keuangan mereka.

Penjelasan Mo Chatra

Sejak berita tentang sanksi Manchester City atas larangan bermain di kompetisi Eropa selama dua tahun dan juga denda 25 juta pounds oleh UEFA. Sudah cukup banyak bermunculan macam-macam konsekuensi yang timbul dari keputusan mengejutkan itu. Hukum pidana menjadi salah satu di antara spekulasi yang belum banyak dimuat oleh media, tulis Charta.

Untuk menghindari keraguan maka saya tidak menyarankan City telah bersalah atas kasus ini. Namun jika pernyataan UEFA benar, maka mungkin saja hukumnya juga telah dilanggar, lanjutnya. Jika City memang bersalah atas kasus ini, maka tidak hanya hukuman penjara yang mungkin bisa terjadi. Namun kemungkinan pengusiran dari Premier League mungkin juga akan tak terhindarkan, tegas Charta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *